Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

6 Cara Mudah Hilangkan Karat Membandel pada Motor : Carabila Otomotif

  • Share
banner 468x60

MEMILIKI motor higienis, kinclong dan mesin prima angan–angan setiap orang, karena selain lezat dipandang, nyaman juga ditunggangi. Untuk mendapatkan motor seperti itu, maka perlu perawatan rutin dan serius.

banner 336x280

Motor dengan pemakaian dalam masa lambat biasanya memperoleh menimbulkan muculnya karat. Kondisi ini memperoleh membikin tampilan motor jadi jelek, bahkan memperoleh memicu kerusakan kalau karatnya menggeregoti komponen krusial dari motor.

Baca juga: SIM C Dibagi 3 Golongan Mulai Agustus 2021, Ini Rinciannya

Tapi jangan khawatir, karena eksis beberapa langkah menghilangkan karat pada motor dan memperoleh dilakukan sendiri di griya, sebagaimana dilansir dari laman formal Suzuki, Selasa (27/07/2021) :

1. Gunakan pasta gigi

Pasta gigi rupanya memperoleh berfungsi mengilangkan karat pada motor loh. Cara pemakaianya cukup dengan mengoleskan dibagian nan berkarat dan tunggu beberapa menit. Lalu kemudian Anda memperoleh menggosokan secara merata dan lakukan berulang-ulang.

2. Cuka berpotensi hilangkan karat

Anda memperoleh menggunakan berbagai jenis cuka dalam menghilangkan karat pada motor kesayangan Anda. Caranya ini dinilai efektif, cukup dengan copot part bagian pada motor nan berkarat, lampau kemudian rendam selama sehari part motor nan berkarat dengan cuka.

Esok harinya Anda memperoleh ambil dan menggosok-gosoknya buat memperoleh merontokan karat secara menyeluruh.

3. Menggunakan bensin dan solar

Ini merupakan langkah mudah dan konvensional banyak dipakai oleh bengkel buat merontokan karat pada motor, adalah dengan menggunakan bensin dan solar dengan komparasi 1:2.

Baca juga: Awas Licin! Ini 3 Jenis Ban Motor Paling Aman saat Musim Hujan

Campurkan kedua bahan itu dan Anda memperoleh langsung menggosokan part nan berkarat dengan menggunakan campuran bensin dan solar.

4. Gunakan baking soda

Bahan-bahan kue ini juga dianggap ampuh dalam merontokan karat pada part kendaraan bermotor. Caranya cukup hanya mencampurkan baking soda dengan air. Kemudian Anda memperoleh mulai menggosokan itu berulang kali ke dalam part komponen motor nan mengalami karat. Sehingga karat memperoleh terangkat dan komponen menjadi higienis dan koncling kembali.

5. Memakai oli bekas

Oli bekas rupanya mempunyai kelebihan dalam hal merontokan karat nan membandel pada komponen motor kesayangan Anda. Cukup dengan mengoleskan saja oli bekas ke komponen motor nan berkarat. Lalu Anda memperoleh mulai dengan menggosokan nya selama berulang kali buat mendapatkan hasil nan bagus.

Oli bekas juga memperoleh menghilangkan karat pada lubang dalam knalpot. Caranya cukup dengan memasukan oli bekas kedalam lubang knalpot, dan Anda memperoleh memanaskan motor tersebut. Nantinya karat akan keangkat dan keluar pada lobang knalpot motor Anda.

Ilustrasi

6. Mengoleskan stempet pada area nan berkarat

Stempet adalah merupakan sejenis cairan nan sifatnya kental menyerupai gel. Stempet dinilai ampuh bagi orang bengkel dalam menghilangkan karat pada komponen motor Anda.

Cukup hany mengoleskan saja pada area motor nan berkarat dan menggosokan pada lap higienis buat memandang jernih perbedaanya. Lakukan selama berulang kali hingga mendapatkan hasil maksimal.

Referensi: otomotif.okezone.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share