Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

6 Tips Aman Kendarai Motor agar Terhindar dari Virus Corona : Carabila Otomotif

  • Share
banner 468x60

TINGGINYA nomor penularan dan mortalitas akibat paparan Covid-19, membikin masyarakat khawatir terhadap virus mematikan tersebut.

banner 336x280

Manusia dituntut mengubah kebiasaan lambat dengan langkah baru nan lebih memerhatikan aspek higienitas agar tak mudah tertular virus. Pemerintah menyarankan buat tetap beraktivitas di griya saja demi memutus rantai penularan.

Namun kalau sangat terpaksa harus keluar griya terlebih dengan menggunakan sepeda motor, eksis beberapa hal nan patut Anda perhatikan agar tetap kondusif dan tercegah dari penularan Covid-19. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari laman formal Astra Motor.

Pakai masker dua lapis

Cara ini merupakan penerapan primer dalam mencegah penularan virus corona adalah dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker dua lapis. Memakai masker juga memperoleh melindungi Anda dari debu, kotoran nan terhirup oleh organ pernapasan Anda.

Baca juga: Cegah Kerusakan, Hindari 5 Hal Ini saat Mencuci Motor

Bawa hand sanitizer

Langkah kedua nan harus Anda persiapkan ialah selalu membawa hand sanitizer ke manapun Anda berpergian. Hal ini akan memastikan tangan Anda buat selalu terjaga kebersihanya.

Jika tangan Anda menyentuh barang nan tak dikenal dan bahkan nan bukan milik Anda maka memperoleh gunakan hand sanitizer buat membunuh kuman nan menempel di tangan.

Gunakan sarung tangan higienis

Ada baiknya ketika berpergian menggunakan sarung tangan buat melindungi tangan menyentuh langsung pada bentuk barang nan diendapi kuman. Pastikan buat menggunakan sarung tangan higienis buat memastikan pola kebersihan Anda tetap terjaga. Virus akan menyebar dan hingga pada sautu loka nan tak terjaga kebersihannya.

Usahakan mengendarai motor sendiri

Hal ini bermanfaat buat mencegah penularan nan diakibatkan oleh sentuhan. Sebab, kuman tersebut tentu memperoleh berpidah dengan mudah kepada Anda.

Hal ini juga melanggar aturan pemerintah tentang pentingnya menjaga jaga jarak atau social distancing nan bertujuan buat mencegah risiko tinggi penularan dan terpapar virus corona nan membahayakan.

Mencuci tangan usai berkendara

Setelah beraktivitas di luar, sebaiknya Anda langsung mencuci tangan sebelum memasuki griya. Meskipun selama perjalanan Anda memakai masker atau hand sanitizer serta sarung tangan, tetap saja harus mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan paparan virus. Tujuan disiplin prokes sendiri ialah semata-mata demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Rajin mencuci motor

Hal selanjutnya ialah giat mencuci ‘kuda besi’ Anda. Hal itu tak hanya membikin motor Anda higienis, kinclong dan mengkilau saja, akan tetapi juga menjaga kebersihan dari kuman dan virus nan menempel khususnya pada jok, stang, handle gas dan tombol pada instrumen motor Anda.

Bisa saja terdapat virus nan menempel juga Anda malas mencuci higienis motor Anda. Baiknya mencuci motor menggunakan sabun antiseptic agar kuman, bakteri maupun virus lenyap.

Referensi: otomotif.okezone.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share