Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Activision Blizzard Diterpa Kasus Pelecehan Seksual, Karyawan akan ‘Walk Out’

  • Share
banner 468x60

Lebih dari 2.600 karyawan telah menandatangani surat nan mengecam respons perusahaan. Mereka mengajukan empat tuntutan sebagai bagian dari aktivitas mogok ini.

banner 336x280

Yang pertama ialah pengakhirkan klausul arbitrase paksa di seluruh kontrak karyawan. Kedua, proses perekrutan dan promosi baru buat meningkatkan perwakilan di seluruh perusahaan.

Menurut mereka, “praktik saat ini menyebabkan wanita, khususnya dengan kulit berwarna dan wanita transgender, non-biner, dan golongan terpinggirkan lain nan rentan terhadap diskriminasi gender tak dipekerjakan secara setara buat peran baru dibandingkan dengan pria.”

Ketiga, mereka meminta publikasi data gaji dan promosi buat karyawan dari seluruh jenis kelamin dan etnis di perusahaan.

Terakhir, para pekerja meminta gugus tugas keberagaman, kesetaraan, dan inklusi, buat mempekerjakan organisasi pihak ketiga buat mengaudit staf eksekutif.

“Sangat krusial buat mengidentifikasi bagaimana sistem saat ini gagal mencegah pelecehan karyawan, dan mengusulkan solusi baru buat mengatasi masalah ini,” kata mereka.

Sementara, bagi pekerja nan tak memperoleh menghadiri aktivitas mogok itu, mereka diminta buat menggunakan tagar ActiBlizzWalkout, buat memberikan dukungannya secara daring.

(Dio/Isk)

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share