Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Ada Cacat Produksi di Baut Pengereman, Belasan Mobil Mclaren Ditarik

  • Share
banner 468x60

loading…

banner 336x280

Sebanyak 19 unit mobil Mclaren karena terdapat abnormal produksi pada baut di sistem pengereman. Foto/dok

LONDON – Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika telah mengeluarkan penarikan kembali (Recall) sebanyak 19 unit mobil Mclaren karena terdapat abnormal produksi pada baut di sistem pengereman.

Dilansir Carscoops, Selasa (10/8/2021), penarikan ini mencakup beberapa varian, seperti McLaren 570S (esa unit), 600LT (esa unit), GT (7 unit), dan tipe 720S (10 unit) nan diproduksi antara 8 Juli 2019 dan 15 Maret 2020. Pada kendaraan ini terjadi abnormal produksi pada sistem pengereman berupa baut banjo nan diproduksi secara tak benar oleh pemasok.

BACA: Tak Cocok di Eropa dan Asia, Mclaren Terkuat Cuma Dijual di Amerika

Baut banjo digunakan buat memasang pipa rem antara selang flexi dan kaliper rem. Baut ini terdapat lubang nan dibor di dalamnya nan dirancang buat memungkinkan cairan hidraulik mengalir dari saluran ke kaliper.

Beberapa mungkin tak mempunyai lubang di dalamnya nan berarti bahwa tak eksis daya pengereman ke pandangperspektif kendaraan itu. Kondisi ini memperoleh sangat berbahaya mengingat mobil Mclaren ialah supercar berperforma tinggi.

Mclaren meminta seluruh pemilik mobil tersebut buat membawanya ke bengkel agar baut banjo itu diganti. Penggantian baut bajo ini dilakukan secara gratis oleh teknisi Mclaren.

(ysw)

Referensi: otomotif.sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share