Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Akun Victor Mambor Diretas Usai Sebar Video TNI Injak Orang Papua

  • Share
banner 468x60

Carabila.com – Twitter Indonesia, pada Rabu (28/7/2021), mengungkapkan bahwa akun milik Victor Mambor, jurnalis nan mengungkap penyiksaan terhadap seorang penduduk Merauke, Papua oleh dua personil TNI Angkatan Udara, telah diretas. Pada Rabu sore (28/7/2021) akun Twitter Victor Mambor sudah kembali pulih.

banner 336x280

Dalam keterangan resminya kepada Carabila.com di Jakarta, Twitter Indonesia mengatakan bahwa berdasarkan penelusuran ditemukan bukti bahwa “akun Twitter nan dimaksud telah disalahgunakan/compromised.”

“Akun tersebut kini sudah dipulihkan,” jernih Twitter.

Sementara itu, Victor nan dihubungi via pesan cepat dari Bogor, Jawa Barat pada Rabu sore juga mengatakan bahwa akun Twitter-nya sudah memperoleh digunakan kembali.

Baca Juga:
Oknum Prajurit TNI AU nan Menyiksa Difabel Kini Jadi Tersangka Tindak Pidana

“Iya, sejam nan lampau setelah dibantu oleh orang Twitter,” kata Victor.

Akun Twitter Victor Mambor sempat lenyap pada Selasa malam setelah ia mengunggah video berisi penyiksaan terhadap seorang penduduk difabel oleh dua orang personil TNI AU.

Victor, kepada Carabila.com, mengatakan akunnya itu tak memperoleh diakses sekeliling tiga jam setelah video nan viral itu ia unggah ke Twitter. Anehnya pada saat nyaris bersamaan, eksis email dari Twitter nan berisi informasi soal penggantian password.

Setelah mengklik link tersebut dan mengikuti instruksi dari Twitter, Victor sadar bahwa akunnya telah dirampas oleh pihak lain. Email nan terdaftar buat akun itu bukan lagi miliknya, demikian pula nomor telepon.

“Saya pakai email yahoo. Tetapi nan muncul di situ email lain, nan dimulai dengan huruf A,” terang Victor.

Baca Juga:
Kronologis Insiden 2 Anggota TNI AU Injak Kepala Warga Papua Difabel

Selain itu, dari emailnya nan lain nan digunakan buat mendaftar di Twitter diketahui bahwa eksis upaya buat masuk ke akunnya dari pihak-pihak nan berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Adapun terkait kasus penganiayan di Merauke nan diviralkan Victor, dua orang personil TNI AU nan terlibat telah ditahan dan diperiksa. Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga telah meminta maaf atas kasus tersebut.

Sementara itu Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Rabu (28/7/2021) juga telah memerintahkan Kasau buat mencopot Komandan Pangkalan Udara Johanes Abraham Dimara, Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto dan Komandan Satuan Polisi Militer Lanud.



Referensi: www.bunyi.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share