Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Begini Cara Agar Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi di Masa PPKM

  • Share
banner 468x60

loading…

banner 336x280

Ada dua langkah sederhana buat mempertahankan harga jual kembali mobil agar lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasarannya. Foto: Sindonews/Danang Arradian

JAKARTA – Banyak orang nan menggunakan metode tukar tambah buat mebeli membeli mobil. Setiap orang tentunya mau mendapatkan penawaran harga terbaik agar memperoleh mobil baru nan sesuai dengan angan.

Oleh karena itu, memastikan harga jual kembali atau resale value mobil lambat menjadi sesuatu nan krusial.

BACA JUGA: Cara Beli Redmi Note 10 5G lewat Layanan Mi Shop from Home

Menurut Hendro Kaligis selaku Head of Business Developmet PT Suzuki Indomobil Sales, secara biasa, eksis dua langkah sederhana buat mempertahankan harga jual kembali mobil agar lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasarannya.

Pertama, mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel formal. Jadwal perawatan berkala ini sudah disusun sedemikian rupa buat memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima.

Hal ini merupakan rahasia biasa nan juga diyakini oleh pembeli mobil bekas. Tak heran kalau para pembeli mobil bekas akan melakukan pengecekan apakah mobil dirawat secara berkala di bengkel formal.

“Jika tak, pembeli mobil bekas akan ragu dan enggan memberikan penawaran nan tinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7).

Kedua, mempunyai asuransi dengan perlindungan komprehensif nan menyertakan klausul bengkel formal dan penggunaan etnis cadang orisinil (genuine part).

Faktanya, nyaris 90% mobil di perkotaan mengalami kerusakan body, mulai dari lecet-lecet minor hingga kerusakan karena benturan atau tabrakan.

BACA JUGA: Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh

Perbaikan mobil di bengkel formal memastikan kondisi body kembali bagus sesuai dengan standar bengkel pabrikan. Saat melakukan pengecekan body mobil, umumnya pembeli mobil bekas memperoleh merasakan hasil perbaikan nan dilakukan apakah mempunyai standar nan tinggi atau rendah, dan hal tersebut berpengaruh akbar terhadap penawaran nan diajukan.

(dan)

Referensi: otomotif.sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share