Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Bocoran iPhone SE 3, Meluncur Awal 2022?

  • Share
banner 468x60

KOMPAS.com – Rumor kehadiran iPhone SE generasi ketiga sudah berembus sejak awal 2021 ini. Yang terbaru, Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone versi murah itu pada awal 2022.

banner 336x280

Setidaknya begitulah menurut seorang sumber dari dalam industri kepada DigiTimes. Apple pertama kali merilis iPhone SE pada Maret 2016. 

iPhone SE generasi pertama kala itu diposisikan sebagai iPhone “murah” buat menggantikan iPhone 5S nan dirilis tiga tahun sebelumnya.

Sementara iPhone SE generasi ketiga ini diharapkan akan menjadi iPhone 5G “murah” di kelas entry-level.

Bocoran ini sejalan dengan prediksi Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo. Kou beberapa masa lampau mengatakan iPhone SE 3 kemungkinan hadir pada paruh kedua 2021 ini atau awal 2022 nanti.

Baca juga: Bocoran Foto dan Spesifikasi iPhone SE Plus

Namun tampaknya, pada paruh kedua 2021 ini Apple akan konsentrasi buat peluncuran iPhone 13 series, nan konon akan diadakan pada September mendatang. Sehingga kemungkinan iPhone SE generasi ketiga akan meluncur pada awal 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email anda.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Ming-Chi Kuo sendiri dikenal sebagai pembocor produk baru Apple nan kerap persis.

Dalam laporan DigiTimes, sumber dalam industri tersebut juga mengatakan bahwa Apple sudah menciptakan lini bisnis baru bernama spesialis chip probing.

Chip probing sendiri memperoleh diartikan sebagai proses uji kualitas. Laporan DigiTimes mengatakan proses akan dilakukan oleh anak perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), Xintec.

Xintec sendiri dikenal sebagai rekan lambat Apple. Anak perusahaan TSMC ini sempat bertanggung jawab atas proses pengujian kualitas, hingga memasok komponen buat iPhone SE generasi pertama (2016) dan iPhone SE generasi kedua (2020).

Referensi: tekno.kompas.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share