Cara Jualan di Instagram

Cara Jualan di Instagram
Img : liputan6.com

Cara Jualan di Instagram – Bagaimana sih Cara Jualan di Instagram? Sebenarnya rada malas ya nulis tetang Instagram. Karena menurut pribadi, lumayan susah main di Instagram.

Tapi karena banyak yang minta, yaudah Bila tulis. Tapi ini yang biasa Bila lakukan aja ya. Nah berikut adalah pemarannya.

Baca Juga : Cara Melindungi Website dari Serangan Hacker

Profil

Yang pertama, dan seperti biasa hehe. Profil. Perbaiki dulu profil, lalu jualan. Kenapa? Profik acak-acakan tapi kok berani jualan? Emang yakin mereka bakalan percaya sama akun yang acak-acakan? Mungkin aja. Tapi menurut kuh, ga sampe 30% yang bakal percaya hehe.

Jadi langkah pertama, bikin username yang gampang diinget dan pendek. Username sesuai usaha qelean. Misal, puddingjeruk. Kalo bisa ga usah pake angka. Dan di depan di awali huruf. Bukan . atau _ atau angka.

Nah, untuk nama di bio, baru deh panjang gapapa. Misal, Pudding Jeruk Gorontalo.

Baca Juga : Cara Jualan di WhatsApp Gratis

Dan di bio, jelasin, kamu free shopping ga? Bisa COD ga. Pake emoticon boleh kok. Tapi jangan berlebihan juga emoticon nya.

Untuk website, kalo qelean punya website, ya masukin website qelean atau url facebook qelean. Atau WhatsApp qelean. Emang bisa WhatsApp jadi link? Oh bisa dong. Caranya ketik wa.me/628 lanjutkan nomor qelean ya 628 artinya 08.

Nah, jangan lupa ubah akun qelean menjadi akun bisnis. Supaya nomor telpon dan alamat bisa langsung di klik sama pembeli.

Cara masukin nomor HP dan alamat gimana? Yang pertama rubah akun pribadi ke akun bisnis dengan cara tap edit profil, tap beralih ke akun profesional, terus tap bisnis (karena qelean kan dagang bukan celebgram hehe). Terus lanjutkan. Terus pilih bidangnya apa. Udah deh jadi.

Baca Juga : Cara Jualan di Facebook Gratis

Untuk masukin nomor HP dan alamat, tap edit profil, tap opsi kontak. Masukin deh nomor telpon dan alamat. Kalo email mau dimasukin, yaudah masukin aja.

Terus tombol tindakan, pilih yang atas gapapa. Ga terlalu penting juga kalo follow up nya ke WhatsApp hehe. Selesai deh.

Ohiya, foto profil biasakan gambarnya yang terzoom atau logo sama seperti Cara Jualan di Facebook yang pernah Bila tulis.

Followers

Kalo followers sedikit kaya nya juga bakalan yang sedikit untuk percaya. Misal followers nya 2. Sedangkan following nya 2000. Ngakak ga si kalo begitu?

Terus biar banyak gimana? Beli followers haha. Itu yang cepat. Kalo lama tapi organik, gimana? Nih, baca sampe abis.

Baca Juga : Cara Install Alexa Toolbar di HP Android

Upload 3x Sehari

Kaya makan ih masa. Ohiya dong. Tapi ingat, seperti biasa, 2 konten dagangan, 1 konten candaan atau quiz atau ya sekreatif manheman aja.

Gunakanlah kualitas gambar yang oke. Dan, deskripsinya maksimalkan. Maksudnya? Tulis sedetail mungkin. Misal, manfaat, harga, dan sejenisnya.

CTA

Apaan si CTA? Call To Action. Jadi, deskripsi udah panjang tapi ga disisipin kontak untuk order atau untuk tanya-tanya, untuk apa coba? Ya walaupun emang di bio ada kontak. Tapi kan pembeli biasanya males scroll scroll lagi. Jadi permudahlah untuk pembeli qelean.

Hashtag

Nah, setelah menulis deskripsi yang detail dan CTA, yakni menulis hashtag. Bagaimana caranya supaya hastag nya berkesinambungan?

Baca Juga : Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat

Pergi ke kolom search. Terus klik tanda pagar. Terus selanjutnya ketik, misal jualan seblak, qelean ketik seblak.

Nah ntar di atas muncul tuh beberapa hashtag saran, seperti cuanki, lezatnikmat. Qelean geser sampe mentok. Nah, hashtag itulah yang qelean pake aja. Jadi ga usah mikir panjang mau kasih hashtag apa.

Nah dengan cara ini, biasanya tiba-tiba ada new followers lho. Ga banyak sih ya tapi lumayan lah dari pada beli followers hehe.

Like dan Komen

Jangan jadi pengguna instagram yang kaya hantu. Kunjungi explore qelean like dan komen disana. Kali aja ada yang kepo sama akun qelean terus di buka akun qelean terus terjadilah transaksi jual beli.

Baca Juga : Cara Cek Alexa Rank

Asyik kan? Uhuuyy asyik banget kalo urusan duit mah haha. Jangan lupa, akun following dan followers qelean juga diperlakukan seperti itu ya.

Cara ini juga bisa meningkatkan followers. Maksudnya tiba-tiba ada yang follow.

Endorse

Nah ini, keluar duit si. Tapi kalo mau cepat laku yang emang harus keluar duit. Biasakan mengeluarkan duit untuk iklan 30% dari profit. Kalo lebih dari itu, di tekan lagi biaya nya. Emang qelean ga mau punya duit buat makan?

Nah, sebelum endorse, qelean riset dulu orang yang di endorse. Kira-kira bakalan menguntungkan ga.

Cara riset nya gampang. Total like yang dia miliki dalam sebulan terakhir dibagi total foto yang dia upload sebulan terakhir. Kira-kira seimbang ga sama follower nya. Gitu. Kalo ga seimbang berarti dia beli followers hahah.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Website WordPress

Dan endorse ini juga bisa naikin followers lho. Misal pas endorse ngadain giveaway dengan syarat follow dan like dan komen instagram qelean.

Respon Cepat

Yang terakhir, dan paling sakti. Respon lah dengan cepat para pembeli qelean kalo qelea  emang butuh duit dari pembeli haha.

Jangan sampe duit qelean kabur karena qelean sangat lalai dalam merespon dengan alasan lagi ngurusin gosokan 2 bulan. Jadi harus profesional ya dalam ngurusin dagangan dan gosokan hehe.

Demikianlah Cara Jualan di Instagram. Semoga bermanfaat untuk qelean semua.

Semangatin carabila.com yuk dengan cara share tulisan ini.

Follow juga yuk instagram @cara.bila.

Rangkuman
software image
Nilai Penulis
1star1star1star1star1star
Nilai
5 based on 3 votes
Nama Software
Instagram
Software Category
Social Media

4 komentar untuk “Cara Jualan di Instagram”

  1. Ping-kembali: Cara Video Call WhatsApp 8 Orang | Tech | carabila.com

  2. Ping-kembali: Cara Membuat Barcode dengan Mudah | Digital Marketing | carabila.com

  3. Ping-kembali: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara Mudah

  4. Ping-kembali: Cara Meningkatkan Jumlah Followers Instagram Mudah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *