Cara Jualan di WhatsApp Gratis

Cara Jualan di WhatsApp
Img : revistaemprende.cl

Cara Jualan di WhatsApp Gratis – Bagaimana Cara Jualan di WhatsApp Gratis? Pertama, qelean harus download di playstore, WhatsApp Business. Setelah itu install.

Wajib ga sih? Ya engga sih. Biar keliatan profesional aja. Terus biar pembeli ga tanya-tanya lagi, lokasi dimana? Harganya berapa? Buka jam berapa? Tinggal buka profil kita aja. Ye kan? Setelah itu, apa lagi? Nih, pemarannya.

Nama

Yup, setelah itu adalah nama. Cantumkan nama usaha qelean dengan cara, ketika daftar kan disuruh isi nama, nah isilah dengan nama usaha qelean.

Kalo ga, qelean bisa pergi ke titik tiga, terus setelan, terus setelan bisnis, terus profil bisnis terus tap gambar pensil. Nah yang paling atas qelean ubah dengan cara tap pensil.

Baca Juga : Cara Melindungi Website dari Serangan Hacker

Deskripsi Toko

Setelah itu, qelean ga perlu kemana-mana jangan pergi dari menu profil bisnis. Karena dibawahnya, diisi deskripsinya. Misal, menjual busana muslim wanita dengan ukuran XS, S, M, L, XL dari harga 20.000.

Alamat

Setelah mengisi deskripsi, isilah alamat kalian. Digeser-geser aja pin nya. Kalo ga, buka GPS, ntar otomatis kok pin nya berdiri dimana. Yang pasti pin bukan berdiri di rumah gebetan qelean.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Website WordPress

Jenis Industri

Qelean dagang apa sih? Baju? Nah berarti di tap tulisan pensil, pilih deh tuh pakaian. Kalo qelean jual makanan, tap aja restoran. Ini kalo dalam bahasa Indonesia. Kalo bahasa Inggris, menyesuaikan aja.

Jam Kerja

Qelean emang bisa buka 24 jam? Kayanya engga. Karena manusia kan butuh tidur, ye kan? Yaudah, setelah itu diisi mau buka jam berapa sampe jam berapa dan hari apa aja.

Baca Juga : Cara Cek Alexa Rank

Email

Di bawah nya ada email. Di isi gapapa. Ga di isi juga ga dosa. Syukak syukak qelean aja.

Website

Nah selanjutnya isi website. Kalo qelean punya website, ya cantumin. Kalo engga, cantumin aja url Facebook atau Instagram qelean. Gampang kan? Uhuyyy gampang bingitsss.

Katalog

Selanjutnya adalah mengisi katalog. Biar ga usah tanya-tanya lagi harganya berapa? Size ini harga nya berapa? Kalo ada yang tanya, bales aja, liat katalog. Katalog nya ada di profil. Pencet aja haha.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan Cepat

Eh bentar, cara isi katalog, gimana? Qelean keluar dulu dari profil bisnis. Kan dari tadi isi kolom yang ada dalam wilayah profil bisnis. Sekarang, tombolnya ada di bawah profil bisnis, namanya, katalog.

Di tap dah tuh katalog. Terus, tap tambah item. Terus, tambahkan gambar. Terus, nama barangnya. Terus harganya. Terus, kalo barangnya banyak jenisnya, lakukan hal yang sama lagi sampe jenis barangnya abis. Terus, apa lagi? Nih lanjut baca.

Pesan Otomatis

Emang penting banget apa pesan otomatis? Engga sih. Tapi kalo kalian ga mau ribet sama pertanyaan yang berulang, misal, bisa COD ga? Dan qelean ga mau COD, dalam pesan otomatis bisa dicantumin kalo qelean ga bisa COD.

Baca Juga : Cara Install Alexa Toolbar di HP Android

Bagaimana cara buat pesan otomatis? Qelean keluar dulu dari menu katalog. Terus liat kebawah. Pasti qelean liat tulisan “fitur perpesanan”, nah kan ada 3 menu. Di isi aja semua. Sesuain aja sama kebutuhan qelean.

Update 3x Sehari

Nah, lanjut yang terakhir. Profil dah oke, sekarang iklan deh. Barang ga di iklanin siapa yang mau beli hayo?

Ettt tapi, ada tapinya ya. Ga melulu update barang di status WhatsApp ya. Kenapa? Yang ada, status qelean di mute sama orang di kontak qelean. Karena kuh begitu ke orang yang iklan melulu haha.

Baca Juga : Cara Jualan di Facebook Gratis

Jahat? Engga. Tapi jenuh aja liat iklan mulu dan sampe atasnya berbentuk titik titik. Bukan garis panjang lagi.

Jadi pagi dagangan, sore candaan atau doa atau ilmu baru atau apa lah yang bermanfaat untuk khalayak kontak qelean. Malam baru dagangan lagi.

3x aja cukup kok. Ga usah sampe titik titik. Kuota yang liatin status qelean ntar abis. Kan udah ada katalog. Ye kan?

Demikianlah Cara Jualan di WhatsApp Gratis. Kalo tekun ya laris. Inget, status WhatsApp cukup bergaris.

Semangatin carabila.com yuk dengan cara share tulisan ini.

Follow juga yuk instagram @cara.bila.

Rangkuman
software image
Nilai Penulis
1star1star1star1star1star
Nilai
5 based on 5 votes
Nama Software
WhatsApp
Software Category
Social Media

4 komentar untuk “Cara Jualan di WhatsApp Gratis”

  1. Ping-kembali: Cara Jualan di Instagram | Digital Marketing | carabila.com

  2. Ping-kembali: Cara Menghapus Halaman di Facebook | Digital Marketing | carabila.

  3. Ping-kembali: Cara Menaikkan Alexa Rank dengan Cepat - Cara Bila

  4. Ping-kembali: Cara Download dan Install WhatsApp Aero | Tech | carabila.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *