Cara Menghilangkan Jerawat Merah dan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Img : pixabay

Cara Menghilangkan Jerawat Merah dan Bekas Jerawat Secara Alami – Bismillah. Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Merah dan Bekas Jerawat Secara Alami? Berikut adalah pemarannya.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Kanker Secara Alami

Baca Juga : Resep Mengobati Sesak Nafas dan Asma atau Masalah Paru

Baca Juga : Cara Membuat Resep Mengobati TBC Zaidul Akbar

Siapa sih yang cinta sama jerawat? Pasti ga seorang pun dong ya. Seperti yang qelean tau kalo jerawat merupakan masalah kulit yang terjadi pas folikel rambut / tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Nah manheman, kondisi ini tuh umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung hingga dada.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Luka Secara Alami

Baca Juga : Cara Mengatasi Stroke Secara Alami 

Baca Juga : Cara Mengobati Rematik Secara Alami

Jenis Jerawat

Jerawat Kistik

Ada beberapa jenis jerawat. Salah satunya jerawat kistik. Kalo qelean punya jerawat kistik biasanya akan lebih berisiko memiliki ragam jenis jerawat parah lainnya.

Jenis jerawat ini adalah jerawat dengan kista merah yang berukuran cukup besar di bawah kulit, dan berisikan nanah yang membuatnya terlihat seperti bisul.

Baca Juga : Cara Mengobati Herpes Secara Alami 

Baca Juga : Cara Membuat Pelumas Tulang Alami

Jerawat Nodulokistik

Lalu, ada jerawat nodulokistik (jerawat batu). Kondisi ini tuh jerawat membentuk nodul / benjolan jerawat batu yang meradang.

Warnanya pun bisa berubah menjadi ungu atau merah tua. Jerawat nodulokistik parah biasanya akan meninggalkan luka yang cukup mengganggu lho manheman.

Baca Juga : Cara Menurunkan Demam Bayi dan Anak

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flak Gigi Secara Alami

Jerawat Conglobata

Selanjutnya ada jerawat conglobata. Jenis jerawat ini umumnya dialami oleh laki-laki di usia remaja dan dewasa muda.

Jadi tuh ada beberapa hal yang diduga turut berperan lho manheman dalam memunculkan jenis jerawat ini. Contohnya kelebihan hormon testosteron, obat-obatan steroid hingga kondisi autoimun.

Baca Juga : Cara Membuat Jus Anti Kanker

Baca Juga : Cara Membuat Infused Water Penyembuh Kanker

Baca Juga : Cara Detox Reproduksi / Pcos Secara Alami

Jerawat jenis ini adalah bentuk jerawat yang parah lho manheman. Dan juga melibatkan banyak nodul yang meradang.

Benjolan pada jenis jerawat ini tuh saling terhubung dengan benjolan lainnya di bawah permukaan kulit.

Akne Fulminans

Lalu ada akne fulminans. Kalo jenis jerawat ini tuh muncul secara dadakan. Dan tersebar di seluruh tubuh.

Baca Juga : Cara Menaikkan HB Secara Alami

Baca Juga : Cara Mengatasi Kolesterol Secara Alami

Jerawat meradang ini muncul disertai dengan gejala lain seperti demam, nyeri otot, lemas, terdapat luka atau jerawat yang mudah pecah terutama di bagian tubuh atas dan wajah, serta pembengkakan limpa dan hati lho manheman.

Ga diketahui pasti apa penyebab jenis jerawat ini, tapi diduga terkait tingginya hormon testosteron.

Baca Juga : Cara Mengatasi Darah Rendah / Anemia Secara Alami

Baca Juga : Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Baca Juga : Cara Membuat Ramuan Anti Virus Corona

Kondisi ini merupakan jenis jerawat terparah dan kudu ditangani segera oleh dokter spesialis kulit di rumah sakit. (Alodokter).

Kalau bagaimana cara menghilangkan jerawatnya? Atau bahkan sampai bekas jerawatnya? Tenang, nih Bila kasih tau resepnya.

Resep 1

  • 3 sdm madu di campur 1 sdt bubuk kayu manis.
  • Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat sebelum tidur.
  • Lalu bilas keesokan harinya

Resep 2

  • Campurkan 1/2 cangkir air hangat dengan 1 sdt garam.
  • Lalu tempel bola kapas yang sudah di rendam ke larutan garam pada bagian jerawat atau bekas jerawat.
  • Lakukan beberapa kali hingga jerawat / bekasnya menjadi lembut.
  • Kemudian oleskan madu pada bagian tersebut.
  • Lalu, biarkan 10 menit dan bilas.

Catatan

Untuk madu, Bila sendiri sih pake madu hitam. Bila belum lama punya jerawat batu. Ga ada matanya juga. 2 hari kemudian benjolannya kempes.

Tapi jerawat dihidung, belum kempes. Tapi kenyal dan ga ada matanya juga. Terus Bila inisiatif untuk gunting sedikit atas jerawatnya, terus berdarah. Terus cuci pake air hangat. Terus di tutul tea tree oil. Besoknya kempes sedikit dan mengering atasnya. Tapi masih merah.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Masalah Lambung dan Usus

Baca Juga : Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Sebelum menggunting, Bila cuci dulu jerawat dan gunting nya pake air hangat sampe emang lumayan panas. Dan ga sakit si. Tapi berdarah aja karena emang ga ada nananya. Pagi nya Bila kasih betadine.

Setiap Bila abis meletusin jerawat, besoknya pasti dikasi betadine heheh. Atau pasta gigi biar adem.

Kalo qelean mau meletusin jerawat harus siap ya. Jangan deg deg an. Dan siap menanggung bopeng. Kalo Bila si bopeng ga bakal lama. Hilang sendiri. Tapi ga 100% hilang. Berbekas. Tapi tersamar. Asekkk.

Semangatin carabila.com yuk dengan cara share tulisan ini.

Follow juga yuk instagram @cara.bila.

Ringkasan
recipe image
Nama Resep
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Nama Penulis
Diterbitkan Pada
Waktu Persiapan
Waktu Memasak
Total Waktu
Peringkat Rata-Rata
51star1star1star1star1star Based on 2 Review(s)