Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Clubhouse Bantah Kabar Database Berisi 3,8 Miliar Nomor Telepon Dijual di Dark Web

  • Share
banner 468x60

CALIFORNIA, iNews.id – Siapa nan tak kenal Clubhouse? Platform audio nan sempat viral beberapa masa lampau ini kini tersandung isu pelanggaran data pengguna.

banner 336x280

Sejak diluncurkan, Clubhouse telah sukses menghindari kontroversi. Platform ini sekarang terbuka buat seluruh orang tanpa undangan, tapi diduga mengalami pelanggaran data pertama. 

Pelanggaran data pertama Clubhouse ini berdasarkan pernyataan peneliti keamanan Marc Ruef. Dia mengklaim memandang database dijual di dark web, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Basis data ini diduga merupakan database Clubhouse nan berisi 3,8 miliar nomor telepon. Tapi, ini tetap menjadi soal, karena Clubhouse relatif baru, jadi bagaimana memperoleh sudah eksis 3,8 miliar nomor di database-nya?

Karena saat pengguna bergabung dengan Clubhouse, aplikasi meminta izin buat menelusuri kontak Anda demi menemukan kawan nan mungkin sudah menggunakan aplikasi. 

Menurut penjual basis data, pemindaian nan dilakukan aplikasi tampaknya menyimpan nomor ke basis data rahasia Clubhouse. Artinya, meskipun Anda tak menggunkan Clubhouse, kemungkinan akbar nomor Anda memperoleh menjadi bagian dari database ini. 

Editor : Dini Listiyani



Referensi: www.inews.id

banner 336x280
banner 120x600
  • Share