Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Dikabarkan sudah Siap Memulai Tahapan 5G, Begini Penjelasan XL Axiata

  • Share
banner 468x60

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

banner 336x280

Carabila.com, JAKARTA – XL Axiata akan segera memulai tahapan Uji Laik Operasi (ULO) sebelum memulai jaringan 5G di Indonesia.

Operator nan ekuivalen berwarna biru itu dikabarkan telah dijadwalkan buat menggelar ULO pada bulan Agustus mendatang.

ULO sendiri merupakan tahap awal nan diwajibkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada seluruh operator seluler sebelum memulai teknologi jaringan terbaru.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningisih mengatakan, pihaknya telah siap buat memulai tahapan ULO 5G.

Namun, persiapan itu sangat bergantung pada kondisi pandemi nan tetap melanda saat ini.

Baca juga: Songsong 5G, XL Axiata akan Memulai Rangkaian Uji Laik Operasi Bulan Depan

“Terkait dengan rencana ULO 5G, memperoleh kami sampaikan bahwa kami memang lanjut bersiap buat menuju ULO 5G, namun kami juga lanjut memperhatikan aturan terkait pemberlakuan PPKM terkini,” kata Ayu saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (26/7/2021).

Meksi Kominfo telah menjadwalkan kepastian ULO 5G XL, Ayu belum memperoleh memastikan tanggal niscaya terkait penyelenggaraan tahap tersebut

“Sehingga buat masa pastinya, hingga kini belum memperoleh kami sampaikan hingga informasi lebih lanjut,” tambah Ayu.

Sebelumnya, Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi menyebutkan bahwa XL Axiata akan memulai rangkaian ULO 5G pada Agustus mendatang.

“Kementerian Kominfo telah menjadwalkan ULO buat perangkat 5G pada frekuensi 1.800 MHz nan akan digunakan oleh XL Axiata.

ULO akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Agustus 2021 di Kota Depok,” ujar Dedy kepada Tribunnews.com, Senin (26/7/2021).

Namun, penyelenggaraan ULO 5G tersebut akan sangat bergantung pada situasi pemberlakuan PPKM Level 4. Pelaksanaan ULO sangat bergantung pada situasi terkini Covid-19 dan juga keputusan PPKM selanjutnya sebagai upaya pencegahan virus corona. 
 



Referensi: www.tribunnews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share