Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

EMTEK dan Grab Umumkan Kolaborasi Strategis, Seperti Apa?

  • Share
banner 468x60

Carabila.com, Jakarta – EMTEK (Elang Mahkota Teknologi) dan Grab baru saja mengumumkan kolaborasi strategis antar dua perusahaan. Lewat kolaborasi ini, dua perusahaan berencana menjajaki kolaborasi dengan memanfaatkan kekuatan aneh dari masing-masing ekosistem.

banner 336x280

Kolaborasi ini ditandai pula dengan investasi nan telah dilakukan EMTEK sebesar USD 375 juta atau sekeliling Rp 5,4 triliun ke Grab Indonesia. Di sisi lain, Grab juga telah merampungkan investasinya ke EMTEK Group.

“Sinergi nan terbentuk akan membuka kesempatan kedua entitas buat mengeksplorasi bisnis di ekosistem bisnis lain nan memperoleh digarap secara seiring,” tutur Managing Director EMTEK, Sutanto Hartono, dalam konferensi pers, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut Sutanto menuturkan, melalui kolaborasi ini keduanya akan berkomitmen buat mendorong sebanyak mungkin pelaku UMKM berpartisipasi dalam platform digital.

Selain itu, kolaborasi ini diharapkan memperoleh menghadirkan layanan digital nan lebih terjangkau dan menawarkan kenyamanan lebih bagi masyarakat, di daerah dengan tingkat digitalisasi nan tetap rendah.

EMTEK dan Grab pun akan menjajaki kesempatan kolaborasi terutama di sektor logistik dan e-commerce, termasuk layanan keuangan, telemedicine, periklanan dan media digital, ditambah produk digital buat kios atau warung tradisional.

Untuk diketahui, EMTEK dan Grab memang sudah mempunyai portofolio produk nan majemuk. EMTEK mempunyai bisnis media, Vidio, termasuk bisnis digital seperti Bukalapak, online publisher KLY, serta sektor kesehatan lewat kepemilikan enam griya sakit.

Sementara Grab merupakan dikenal sebagai penyedia layanan transportasi online sekaligus layanan pengantaran makanan online. Tidak hanya itu, eksis pula rangkaian layanan sehari-hari, termasuk GrabKios, GrabMart, GrabAssistant, GrabHealth, dan Insurance.

EMTEK dan Grab juga akan menjajaki kesempatan kerja sama berinventasi dan membimbing startup Indonesia. Kolaborasi ini akan dilakukan lewat program KMK Online dan Grab Ventures Velocity.

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share