Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Facebook Segera Hadirkan Kacamata Pintar Ray-Ban

  • Share
banner 468x60

MENLO PARK, iNews.id – Bisnis Facebook didominasi iklan digital. Tapi, perusahaan rupanya juga mempunyai ambisi terhadap hardware di luar virtual reality (VR).

banner 336x280

Selama laporan pendapatan, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan rilis produk berikutnya ialah sepasang kacamata pandai dari Ray-Ban. Zuckerberg menyatakan, kacamata mempunyai unsur bentuk ikonik dan memungkinkan Anda melakukan beberapa hal nan cukup rapi. 

“Jadi saya bersemangat buat membawanya ke tangan orang-orang dan lanjut membikin kemajuan dalam perjalanan menuju kacamata augmented reality penuh di masa ambang,” ujarnya. 

Sunglasses Facebook telah menjadi buah bibir sejak 2019. Saat itu, sumber mengatakan kepada CNBC Facebook bekerja dengan pemilik Ray-Ban EssilorLuxottica pada kacamata AR nan dijuluki “Orion.” 

Kacamata itu digadang-gadang sebagai pengganti telepon komplit di mana Anda memperoleh menerima panggilan, memandang informasi, dan bahkan menyiarkan streaming langsung, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Bagi Facebook, kacamata memegang kunci masa depannya. Di samping realitas virtual, augmented reality (AR) merupakan bagian integral buat membangun metaverse. Di masa ambang, kata Zuckerberg, Facebook akan berubah menjadi platform seiring nan memperoleh ditinggali nan memungkinkan Anda “berteleportasi” antara berbagai pengalaman sosial menggunakan VR dan AR.

Editor : Dini Listiyani



Referensi: www.inews.id

banner 336x280
banner 120x600
  • Share