Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

IGDX 2021 Segera Digelar, Bantu Industri Game Lokal Bersaing Pentas Global

  • Share
banner 468x60

Carabila.com – Ajang Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) akhirnya kembali digelar tahun ini. Event tersebut akan dimulai pada Oktober hingga November 2021.

banner 336x280

Adapun rangkaian kegiatan tersebut tiga bagian, mulai dari IGDX Academy, IGDX Business, dan IGDX Conference. Hal ini ditujukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelaku industri game dalam negeri dan mendorong industri game domestik buat go dunia.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel A. Pangerapan mengatakan, ini ialah langkah konkret buat mendukung terlaksananya ajang IGDX nan pertama kali diselenggarakan pada 2019 lampau.

“Ini ialah sebuah ajang nan bertujuan buat mewadahi bertemunya pelaku industri game dunia dengan industri game domestik. Selain juga menjadi sarana peningkatan kualitas SDM industri game tanah air dan showcase bagi karya industri game dalam negeri,” kata Semuel dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:
Banjir Keluhan, New World Jadi Game Paling Populer di Steam

Dalam pada penyelenggaraan IGDX di tahun 2019, sebanyak 66,1 persen di antaranya merupakan kalangan profesional. Sementara peserta terbanyak kedua dari kalangan mahasiswa sebanyak 16,1 persen.

Ia menyatakan, hal itu menunjukkan keberminatan terhadap IGDX berpadu antara pelaku industri dan SDM nan tertarik masuk ke dalam industri game. IGDX juga menjadi ruang bagi ekspansi jejaring nan bagus bagi pihak-pihak tersebut.

Oleh karenanya, Kementerian Kominfo menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) buat mengadakan kembali IGDX di tahun 2021 dengan menggabungkan kegiatan secara offline dan online atau secara hybrid pada lingkup skala nan lebih akbar dan rangkaian kegiatan nan lebih variatif.

“Saya juga berharap penyelenggaraan IGDX 2021 ini memperoleh menjadi ajang bertemunya perusahaan dan pelaku industri game dunia buat berbagi pengetahuan dengan pelaku industri game domestik

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Ekonomi Digital Kemkominfo, I Nyoman Adhiarna menambahkan, pada tahun 2021 event ini kembali digelar dengan skala nan lebih akbar dengan asa dampak nan lebih akbar bagi para pelaku industri game Indonesia.

Baca Juga:
GameQoo IndiHome TV Sudah Bisa Diakses Seluruh Indonesia

“IGDX kelak diharapkan menjadi lembaga industri game terbesar di Asia Tenggara,” kata Nyoman.



Referensi: www.bunyi.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share