Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Ini Alasan Mengapa Teknologi Pengisian Baterai VOOC Flash Charge OPPO Terbaik di Kelasnya

  • Share
banner 468x60

loading…

banner 336x280

OPPO mengenalkan generasi baru pengisian daya sigap mengeksplorasi material baru, algoritma AI, arsitektur pengisian daya, dan unsur lain. Foto: Sindonews/Danang Arradian

JAKARTA – Teknologi VOOC Flash Charge terbaru OPPO diperbaiki dalam acara “What’s Next for Flash Charging?” OPPO Flash Charge Open Day belum lambat ini.

Sejak mengenalkan VOOC Flash Charge pada 2014, OPPO menjadi salah esa pabrikan terdepan dalam teknologi baterai dan pengisian daya sigap.

Per 30 Juni 2021, OPPO telah mengajukan lebih dari 3.000 paten terkait teknologi pengisian sigap. Ada lebih dari 30 perangkat nan mendukung teknologi VOOC Flash Charge OPPO, dengan 195 juta pengguna di seluruh bumi.

BACA JUGA: Kisah Ben & Jerry’s, Perusahaan Es Krim nan Berani Memboikot Israel

Pada 2021, OPPO meluncurkan proyek baru, The Flash Initiative, membawa teknologi pengisian sigap VOOC ke otomotif, ruang publik, dan chip di dalam berbagai perangkat.

Jeff Zhang, Kepala Ilmuwan OPPO VOOC Flash Charge mengatakan bahwa eksis perbaikan dalam penemuan sistem pengisian sigap nan mencakup adaptor pengisi daya, kabel pengisi daya, PMIC, baterai, dan lainnya. ”Baik pengisian nirkabel atau kabel, teknologi VOOC Flash Charge memperoleh mengisi daya perangkat elektronik secara optimal,” katanya.
Berikut ialah perbaikan teknologi OPPO VOOC Flash Charge nan baru dikenalkan:

Sekering
Sekering di sistem perlindungan keamanan lima strata Flash Charge memperoleh langsung putus kalau terjadi kelebihan arus listrik atau kelainan lainnya, melindungi baterai dengan mengisolasinya secara fisik dari pasokan listrik.

Sakelar Gallium Nitrida (GaN)
OPPO menggunakan sakelar GaN di ponsel. Sakelar ini bisa mencapai kegunaan sama seperti sakelar MOSFET silikon tradisional di area lebih mini.

Desain baterai seri bi-sel
Desain baterai seri bi-sel memungkinkan daya sama dikirimkan sembari menurunkan arus listrik dan mengurangi panas, meningkatkan 5% kapasitas di ukuran baterai sama.

Chip Deteksi Keamanan Baterai
Dengan algoritma AI, baterai nan mengalami kerusakan eksternal di deteksi dengan mengenali penurunan tegangan secara real-time berdasarkan berbagai skenario.

Kolektor Arus Komposit
OPPO mengembangkan pengaman baterai dengan struktur komposit baru nan menampilkan kolektor arus komposit.

Teknologi pengisian daya pandai bisa memberikan peningkatan konkret pada berbagai aspek kinerja baterai. Berikut dampaknya:

Masa pakai baterai lebih lambat
Sambil memastikan kecepatan pengisian SuperVOOC 65W, teknologi ini juga bisa mempertahankan kapasitas baterai hingga 80% dari kapasitas aslinya setelah sebanyak 1.500 siklus pengisian daya.

Referensi: tekno.sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share