Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Jeff Bezos Tawarkan Diskon ke NASA buat Dapatkan Kontrak Proyek Pendarat Bulan

  • Share
banner 468x60

Carabila.com, Jakarta – Jeff Bezos menawarkan diskon sebesar USD 2 miliar kepada NASA agar perusahaannnya, Blue Origin, memperoleh mendapatkan kontrak sistem pendarat bulan. Sebelumnya, NASA memilih SpaceX sebagai pemenang kontrak ini.

banner 336x280

Dalam suratnya kepada Administrator NASA Bill Nelson, Jeff Bezos mengatakan, ia membebaskan USD 2 miliar dalam pembayaran kontrak buat dua tahun pertama, kalau NASA menambahkan pendarat bulan Blue Origin ke fase kunci dari program Sistem Pendaratan Manusia NASA.

Program NASA tersebut ialah buat pendaratan orang di bulan dalam beberapa dasawarsa. Tak hanya itu, Blue Origin menyebut akan mendanai sendiri peluncuran uji coba pendarat bulan Blue Moon ke orbit rendah Bumi. Uji coba ini memperoleh bernilai ratusan juta dolar AS.

“Saya percaya misi ini krusial. Saya merasa terhormat menawarkan kontribusi ini dan bersyukur berada dalam posisi keuangan buat memperoleh melakukannya,” kata Jeff Bezos dalam suratnya, dikutip dari The Verge, Selasa (27/7/2021).

Permohonan Bezos tersebut datang seminggu sebelum Kantor Akuntabilitas Pemerintah memutuskan hasil protes formal nan diajukan Blue Origin atas pemilihan NASA dalam kontrak ini.

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share