Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Kemkominfo: TV Digital Tidak Perlu Internet

  • Share
banner 468x60

Nantinya, frekuensi-frekuensi nan tak digunakan memperoleh dikembalikan ke pemerintah dan dipakai buat kepentingan lainnya nan lebih sesuai dengan konteks kebutuhan digital saat ini.

banner 336x280

Ia mengatakan, apabila tak segera dilakukan digitalisasi, akan terjadi defisit broadband nan memperoleh berdampak pada keberlangsungan digital di segala bidang.

“Sehingga dikhawatirkan kalau tak eksis digitalisasi TV, suatu hari nanti mungkin 2025, HP, internet nan normal kita gunakan, bukan hanya semakin buffering, bukan hanya semakin lemot, tetapi di loka-loka tertentu memperoleh terhenti karena penggunanya terlalu banyak,” katanya, memberi penjelasan. 

Dengan adanya digitalisasi TV, maka negara memperoleh memperoleh frekuensi-frekuensi baru nan telah ditinggalkan oleh TV analog.

“Maka dipakailah frekuensi baru ini, broadband baru ini, buat kepentingan nan lebih luas adalah kepentingan teknologi digital nan dibutuhkan masyarakat buat ekonomi digital, pendidikan online, kesehatan nan juga sekarang menggunakan digital, dan sebagainya,” katanya. 

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share