Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Kompetisi Tiktok Ini Ajak Masyarakat Bersama-sama Hadapi Pandemi Covid-19

  • Share
banner 468x60

Dalam kesempatan itu, Prof Nizam percaya kalau seluruh acuh, sadar, selalu menjaga protokol kesehatan maka bangsa ini memperoleh mengatasi pandemi.

banner 336x280

“Kita mengajak insan Dikti berkarya konkret dalam bentuk ciptaan nan memperoleh menginspirasi kita seluruh buat seiring mengatasi pandemi sehingga kita memperoleh keluar dari kondisi nan tak mengenakan saat ini,” ujarnya.

Sementara Prof. Fatma mengatakan, kolaborasi dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dengan melibatkan Kemendikbud, Kominfo, merupakan kolaborasi multidisiplin nan amat bagus.

“Khusus pandemi Covid-19, apalagi pandemi ini mempunyai tantangan nan luar normal akbar. Situasi ini lanjut berkembang dan tantangan semakin tinggi,” ujar Prof. Fatma.

Dia juga menyambut bagus kompetisi bekerja sama dengan TikTok ini. Menurutnya, dahulu saat pandemi flu Spanyol langkah komunikasi risikonya dengan wayang, kalau sekarang dengan TikTok. Tentu disesuaikan dengan masa dan zamannya. Jadi ini sebuah langkah dan strategi mengkomunikasikan risiko pandemi.

“Ide ini amat bagus, pendekatan baru. Melibatkan anak belia, mahasiswa, pelajar SMA buat menceritakan apa nan menjadi pengalaman mereka dalam membantu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

 

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share