Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

  • Share
banner 468x60

loading…

banner 336x280

Perubahan OPPO Reno5 ke OPPO Reno6 tak signifikan. Tapi, perubahan nan sedikit itu sudah memperoleh jadi dalih nan cukup bagi konsumen buat melakukan upgrade. Foto: Sindonews/Danang Arradian

JAKARTA – Ini OPPO Reno6. Dirilis hanya 5 bulan setelah OPPO Reno5 menyapa pasar Indonesia pada awal 2021.

Reno ialah model jagoan OPPO di kelas mid-range. Ponsel nan desainnya sangat khas. Bahkan, ciptaan Reno6 memperoleh dibilang mirip dengan dua generasi sebelumnya. Bedanya hanya minor.

BACA JUGA: Tips Mudah Merawat Sendiri Mobil Mewah di Rumah

If it ain’t broke, don’t fix it. Kalau ciptaan Reno nan khas itu diterima dengan bagus oleh publik, kenapa harus diubah-ubah?

Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Dan ciptaan Reno sendiri memang bagus. Cocok buat anak belia nan trendi. Apalagi kaum hawa. Begitu ayu dan sedap dipandang mata. Tapi, juga lezat digenggam. Bodi Reno6 tak licin.

Permukaannya seperti buliran halus. OPPO menyebutnya Reno Glow. Teknologi ciptaan nan membikin ponsel memperoleh terlihat mengkilap, tapi sebenarnya mempunyai finishing mate. Kontras.

Tapi nan paling disuka Sindonews dari bodinya ialah tak meninggalkan bekas sidik jari atau fingeprint. Sehingga selalu higienis. Begitupun dibagian tombol power eksis aksen hijau. Sentuhan sederhana, tapi pengaruhnya akbar.

Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Bagaimana dengan layarnya? Masih sama. Masih AMOLED. Masih mengusung refresh rate 90 Hz. Juga tetap mengusuh fingerprint unlock di layar, fitur nan biasanya dipakai di kelas flagship.

Selain sidik jari, pemindai biometrik lain seperti face unlock-nya juga sigap. Dalam kondisi gelap gulita, layarnya otomatis akan terang dan menyinari paras. Tentu karena kita selalu memakai masker, Face Unlock jadi tak terlalu bermanfaat.

Selama sepekan menggunakan Reno6, nan dirasakan Sindonews ialah ini: nyaman dan pas. Kenyamanan pertama datang dari Color OS versi 11.1. Menurut Sindonews ialah OS ponsel China ternyaman. Tidak eksis lag, tak eksis bug, dan tak eksis iklan.

Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Kenyamanan lainnya jernih dari form factornya. Bodinya tipis, ringan, apalagi kalau dipakai tanpa casing bawaan. Beratnya hanya 173 gram. Dan baterainya pun mini. Hanya 4.310 mAh. Tapi tenang saja, OPPO punya teknologi fast charging paling canggih. Baterai mini itu tak terasa ketika daya baterai 20 persen memperoleh penuh hanya dalam 30 menit saja dengan fast charging 50W.

Kenyamanan berikutnya datang dari layarnya nan sudah Full HD+, bersertifikat Netflix & Amazon HD Streaming. Buat Sindonews nan tak pernah lagi nonton di TV, layar ponsel ini krusial sekali.

Rasanya seperti sedang memakai ponsel flagship. Klaim OPPO, sudah mengantongi sertifikat SGS Eye Care Display sehingga mata tak sigap capek. Ponsel ini pernah digunakan menonton 10 episode sekaligus (back to back) di Netflix dan tetap nyaman.

Referensi: tekno.sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share