Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Pertama Kalinya, Layanan Penyiaran Olimpiade Diselenggarakan di Cloud

  • Share
banner 468x60

Carabila.com, Jakarta – Untuk pertama kalinya, solusi cloud mendukung pengiriman layanan dari Olympic Broadcasting Service (OBS) kepada Rights-Holding Broadcasters (RHB) atau stasiun televisi pemegang hak siar, pada Olimpiade Tokyo 2020.

banner 336x280

Layanan cloud ini dibangun menggunakan platform Alibaba Cloud seiring OBS Cloud, Global Top Partner dan menawarkan pengiriman konten model baru. Penggunaan platform cloud ini diklaim mendorong efisiensi operasional dan kelincahan nan lebih sigap.

Solusi penyiaran inovatif disatukan oleh OBS dan Alibaba, dan beroperasi sepenuhnya menggunakan cloud. OBS Cloud dirancang buat membantu mengubah industri media ke era digital.

Chief Executive Officer OBS, Yiannis Exarchos mengatakan, kemitraan dengan Alibaba Cloud mengubah langkah OBS dalam menyiarkan tayangan Olimpiade ke khalayak seluas mungkin.

“Teknologi ini mungkin merupakan perubahan teknologi terbesar dalam industri penyiaran selama lebih dari separuh seratustahun, sejak diperkenalkannya transmisi satelit. Transmisi satelit diperkenalkan ke liputan siaran Olimpiade pertama kalinya di Tokyo tahun 1964,” kata Exarchos, dalam keterangan nan diterima Tekno Carabila.com, Kamis (29/7/2021).

Memanfaatkan teknologi Alibaba, Content+, platform pengiriman konten OBS sepenuhnya dimigrasikan ke cloud guna menghadirkan konten berdurasi pendek, manajemen aset konten, dan produksi konten.

Sekadar informasi, selama Olimpiade Tokyo 2020, antara 7.000 – 9.000 klip konten berdurasi pendek akan diproduksi oleh kru OBS Content+, guna meningkatkan cakupan televisi pemegang hak siar Olimpiade.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Berita video wawancara atlet renang Indonesia, Fadlan Prawira jelang Olimpiade Tokyo 2020

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share