Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Pintek Klaim Kenaikan Pertumbuhan Empat Kali Lipat pada Semester Pertama 2021

  • Share
banner 468x60

Carabila.com, Jakarta – Fintech peer-to-peer lending buat pendidikan Pintek mengklaim telah mencatat pertumbuhan 4x lipat pada semester pertama tahun 2021 dibanding periode nan sama tahun sebelumnya. Perusahaan menyebut telah menyalurkan biaya senilai ratusan miliar, khususnya buat mendukung UKM di sektor pendidikan.

banner 336x280

Berdasarkan riset internal Pintek pada Juli 2021, pada lebih dari 80 UKM dan vendor pendidikan, mayoritas tetap mengandalkan pendanaan pribadi buat modal dan operasional perusahaannya.

Sebanyak 90 persen dari UKM dan vendor swadana membutuhkan arus kas di kisaran Rp 200 juta buat menjalankan operasional mereka, khususnya pada penyedia kitab dan instrumen penunjang pembelajaran. Sementara 57 persen di antaranya mengalami kesulitan pendanaan setidaknya hingga dua kali dalam dua tahun terakhir.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek menuturkan perusahaan mulai memfokuskan pendanaan bagi UKM/Vendor sektor pendidikan sejak tahun 2020 dengan menyediakan pinjaman modal upaya buat pemenuhan pengadaan sarana dan prasarana bagi sekolah-sekolah di Indonesia

“Pertumbuhan kuartal pertama ini tak lepas dari tingginya kebutuhan rekan-rekan UKM/Vendor karena tetap minimnya sumber alternatif pendanaan bagi keberlangsungan bisnis mereka. Untuk itu, kami berjuang hadir sebagai fintech pendanaan nan memberikan layanan solutif, relevan, serta memperoleh diakses oleh seluruh UKM/Vendor pendidikan di Indonesia,” tutur Tommy.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share