Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Selamat Tinggal Bumblebee, Produksi Chevrolet Camaro Berhenti di 2024

  • Share
banner 468x60

loading…

banner 336x280

Chevrolet Camaro sangat terkenal dan kerap tampil di sinema Transformers dengan nama julukan Bumblebee. Foto/IST

JAKARTA – General Motors (GM) akan menghentikan produksi Chevrolet Camaro pada 2024. Penghentian produksi ini malah setahun lebih sigap mengingat pemberitaan sebelumnya. Yang niscaya meurut Automotive News, mobil nan dikenal dengan julukan Bumblebee itu akan berhenti di generasi ketujuh.

Penghentian produksi ini otomatis berdampak pada penghentian produksi Chevrolet Camaro di pabriknya nan eksis di Lansing, Michigan, Amerika Serikat.

Baca juga : Wisata ke Luar Angkasa, dari Crazy Rich, oleh Crazy Rich, buat Crazy Rich

General Motors sendiri akan menggantikan muscle car Amerika Serikat itu dengan mobil sedan sport listrik. Hanya saja tak memperoleh dipastikan apakahmobil sport listrikitu nantinya akan disematkan nama Chevrolet Camaro atau tak. Rencananya mobil sedan sport listrik itu akan diluncurkan pada 2025.

Selamat Tinggal Bumblebee, Produksi Chevrolet Camaro Berhenti di 2024

Sayangnya, General Motors tetap menutup rapat-rapat detil dari mobil pengganti Chevroleh Camaro itu. Situs caradvice menyebutkan kemungkinan akbar mobil sedan sport listrik itu akan menggunakan baterai terbaru buatan General Motors, Ultium. Selain itu mobil akan diberikan dua pilihan sistem penggerak roda merupakan penggerak roda belakang dan penggeram empat roda. Pilihan dua penggerak roda itu diyakini akan bisa menberikan pengalaman berkendara nan sporty.

Euthanasia Chevrolet Camaro itu diketahui terjadi karena rencana General Motors nan all out menuju elektrifikasi. Perusahaan mobil nan dipimpin Mary Barra itu sudah menggelontorkan biaya nan sangat akbar, USD37 miliar atau setara Rp529,7 triliun buat memproduksi berbagai jenis mobil listrik baru.

Baca juga : Siap-siap Rebutan McLaren Hadirkan Mobil dengan Atap Terbuka Paling Kuat

Hanya saja rencana tersebut otomatis menyantap korban mobil-mobil konvensional nan sudah eksis. Selain Chevrolet Camaro nan akan disuntik wafat, mobil-mobil Chevrolet lainnya nan akan mengalami hal nan sama ialah city car Chevrolet Spark dan sedan Chevrolet Malibu.

Penghentian produksi ini juga membikin Chevrolet Corvette jadi esa-satunya mobil sport nan eksis di tubuh Chevrolet. Chevrolet Corvette sendiri dipastikan tetap lanjut bernapas. Pasalnya General Motors akan menghadirkan Chevrolet Corvette hibrid pada 2023.

(wsb)

Referensi: otomotif.sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share