Cara Membuat Sup Daging di Rice Cooker

Sup Daging di Rice Cooker

Cara Membuat Sup Daging di Rice Cooker – Bismillah. Wah bil, masa sih bisa masak sup daging di rice cooker? Hum ga percaya? Ini buktinya bisa dan berhasil kok. Rasa juga oke kaya masak di kompor.

Baca Juga : Cara Membuat Tumis Kangkung di Rice Cooker

Seperti yang qelean tau, alat masak yang kita punya cuma rice cooker dan teko listrik. Jadi, kita harus pintar-pintar putar otak untuk menggunakan barang yang ada dalam apartemen supaya perut ga kelaperan.

Baca Juga : Cara Membuat Tumis Daging di Rice Cooker

Mengingat harga makanan di restoran 3x lipat dari harga masak sendiri haha. Kasian sama laki Bila kalo tiap hari ke restoran terus. Ntar missqueen haha.

Baca Juga : Cara Membuat Salad Sehat dan Murah

Ok baeqlah, langsung aja, qelean kudu menyiapkan bahan berikut ini ya.

Bahan Sup Daging di Rice Cooker :

  • Daging Sapi.
  • Wortel.
  • Kentang.
  • Kol.
  • Buncis.
  • Tomat.
  • Daun Bawang Seledri.
  • Bumbu Instan (Kita pake racik indofood).
  • Air.

Baca Juga : Cara Membuat Sarapan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Sup Daging di Rice Cooker :

  • Pertama, cuci bersih daging dengan air mengalir. Dan jangan lupa wortel, kentang ,kol, buncis, tomat, daun bawang seledri, cuci bersih ya dengan air mengalir.
  • Setelah itu, rebus daging sekitar 30 menitan di rice cooker.
  • Buang air rebusan daging.
  • Setelah itu masukan daging, air, wortel, kentang, buncis, dan bumbu instan (terpaksa kita pake instan, karena lagi pengen yang berkaldu tapi ga ada bumbu mentah hahaha) ke dalam rice cooker. (Daging, wortel, kentang, buncis sudah di potong ya).
  • Tutup rice cooker hingga 20 menitan. Atau sesuai selera qelean mau dagingnya seempuk apa ya. Jadi per 5 menit qelean buka tutup terus rice cooker nya untuk icip-icip hehehe.
  • Lalu masukan kol, daun bawang seledri dan tomat.
  • Tunggu 10 menitan.
  • Tadaaaa. Sup daging siap dinikmati.

Baca Juga : Cara Membuat Beef Teriyaki di Rice Cooker

Ohiya, seperti biasa ya, takaran bahan sesuai selera. Jadi, Bila ga bisa kasih takaran ke qelean karena takut qelean ga syukakkk. Selera kita kan berbeda. Indomie goreng doang yang satu selera haha.  

Gimana? Gampang banget kan? Ga usah pake kompor sama panci lagi. Hemat banyak. Tinggal nyolok doang haha.

Ohiya, sebelum makan, jangan lupa cuci tangan dan berdoa ya.

Semangatin carabila.com yuk dengan cara share tulisan ini.

Follow juga yuk instagram @cara.bila.

Ringkasan
recipe image
Nama Resep
Cara Membuat Sup Daging di Rice Cooker
Nama Penulis
Diterbitkan Pada
Waktu Persiapan
Waktu Memasak
Total Waktu
Peringkat Rata-Rata
51star1star1star1star1star Based on 8 Review(s)

10 komentar untuk “Cara Membuat Sup Daging di Rice Cooker”

  1. Ping-kembali: Cara Membuat Ikan Dori Fillet Panggang | Food | carabila.

  2. Ping-kembali: Cara Membuat Salad Sehat dan Murah | Food | carabila.com

  3. Ping-kembali: Cara Membuat Sarapan Mudah dan Cepat | Food | carabila.com

  4. Ping-kembali: Tumis Cumi Ring di Rice Cooker | Food | carabila.com

  5. Ping-kembali: Tumis Daging di Rice Cooker | Food | carabila.com | Cara Bila

  6. Ping-kembali: Beef Teriyaki di Rice Cooker | Food | | Cara Bila | carabila.com

  7. Ping-kembali: Cara Membuat Ikan Tuna Panggang - Cara Bila

  8. Ping-kembali: Tumis Kangkung di Rice Cooker | Food | carabila.com

  9. Ping-kembali: Cara Memperbaiki Masalah Lambung dan Usus | Food | carabila.com

  10. Ping-kembali: Cara Mengatasi Kolesterol Secara Alami | Food | carabila.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *