Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Teknologi UV-C Diklaim Ampuh Mengurangi Risiko Transmisi Virus Corona Melalui Udara

  • Share
banner 468x60

Carabila.com, Jakarta – Penelitian menunjukkan penyebaran virus dan bakteri, termasuk virus corona (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19, memperoleh terjadi melalui aerosol di udara. Karenanya, krusial buat memperhatikan kualitas udara, terutama di dalam ruang tertutup.

banner 336x280

Selain protokol 5M nan harus selalu dipatuhi buat meredam kasus Covod-19, kualitas udara nan kita hirup juga memegang kunci dalam transmisi virus dan bakteri nan memperoleh menyebar melalui partikel-partikel mini nan melayang di udara, terutama di dalam ruangan.

Berkaitan dengan hal itu, Signify menyelenggarakan obrolan virtual bertajuk “Perlindungan Gelombang Lanjutan: Desinfeksi Udara dalam Ruang dengan UV-C buat Mengurangi Risiko Transmisi Virus & Bakteri melalui Udara”.

Diskusi nan berlangsung pada Kamis (5/8/2021) ini menghadirkan pembicara pakar di bidang epidemiologi, Dr. Dicky Budiman, MD, M.Sc.PH dan praktisi pengelola bangunan, Deddy El Rashid.

Country Leader Signify Indonesia, Dedy Bagus Pramono, mengatakan selama lebih dari 35 tahun, perusahaan telah menjadi nan terdepan dalam teknologi UV, dan mempunyai rekam jejak nan terbukti atas penemuan dan keahlian aplikasi dalam pencahayaan Sinar Ultraviolet-C (UV-C).

“Pandemi Covid-19 memacu kami buat membawa berbagai aplikasi pencahayaan berteknologi UV-C sebagai solusi nan memperoleh membantu menangani penyebaran virus, bakteri dan berbagai mikroorganisme pemandu penyakit lainnya,” ujar Dedy.

Ia menyebut penggunaan teknologi UV-C memperoleh turut berperan dalam mempercepat pulihnya kehidupan dan aktivitas masyarakat serta membantu mendorong perekonomian.

Sementara Epidemiolog dari Centre for Environmental and Population Health, Griffith University Australia, Dicky Budiman mengatakan, pandemi bukanlah nan pertama maupun terakhir. Umumnya, pandemi nan menjadi masalah akbar bagi orang itu berupa penyakit nan ditularkan melalui udara.

“Dengan demikian, pencegahan transmisi penyakit melalui udara sangat krusial, tak hanya terkait Covid-19 saat ini, tapi juga ke depannya. Teknologi memperoleh membantu orang keluar dari situasi krisis seperti sekarang ini, dan menjaga kualitas udara tetap jernih dan sehat agar terhindar dari berbagai macam potensi penyebab penyakit seperti virus, bakteri, dan jamur,” paparnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Virus Corona membawa dampak nan banyak terhadap negara-negara nan eksis di bumi. Salah satunya ialah peningkatan pengangguran nan terjadi.

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share