Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Tesla Model S Plaid Siap Pecahkan Rekor Mobil Sedan Terkencang di Nurburgring

  • Share
banner 468x60

loading…

banner 336x280

Tesla Model S Plaid nan berikhtiar memecahkan rekor Sirkuit Nurbugring tampil dengan kondisi nan sangat normal buat sebuah upaya akbar. Foto/Motorauthority.

JERMAN – CEO Tesla Elon Musk rupanya punya banyak ambisi setelah sukses meluncurkan mobil listrik Tesla Model S Plaid. Salah satunya nan tengah dibidik ialah memecahkan rekor mobil sedan 4 pintu terkencang di sirkuit legendaris, Nurburgring, Jerman.

Dalam wawancaranya dengan Joe Rogan, Elon Musk mengatakan Tesla Model S Plaid mempunyai modal nan sangat akbar buat jadi sedan 4 pintu terkencang di Nurburgring. Pasalnya setahun nan lampau, mereka pernah mengujicoba prototipe Tesla Model S Plaid di sirkuit nan mempunyai julukan Neraka Hijau atau Green Hell itu.

Baca juga : Ajaib, Mahasiswa Belanda Bikin Motor Berbahan Bakar Gas dari Rawa-rawa

Saat itu pengemudi Tesla Model S Plaid Thomas Mutch sukses memacu mobil listrik itu mengelilingi Sirkuit Nurburgring dengan masa 7 menit 13 detak. Catatan itu cukup impresif mengingat Tesla Model S Plaid tetap dalam bentuk purwarupa, bukan bentuk produk jadi.

“Kami memperoleh mencapai masa itu tanpa perbaikan nan telah kami lakukan sekarang. Sangat percaya sekali kami memperoleh memecahkan rekor sebelumnya,” ucap Elon Musk.

Tesla Model S Plaid Siap Pecahkan Rekor Mobil Sedan Terkencang di Nurburgring

Diketahui, saat ini pemegang rekor sedan empat pintu terkencang di Sirkuit Nurburgring ialah mobil buatan Inggris, Jaguar XE SV Project 8 dengan catatan masa 7 menit 18,3 detak. Catatan masa itu sebenarnya sudah dikalahkan oleh Tesla Model S Plaid dalam uji coba sebelumnnya. Hanya saja Sirkuit Nurburgring tak mencatat karena upaya itu tetap dalam tahapan uji coba.

Kenapa tak masuk ke kategori mobil listrik? Menurut Elon Musk catatan rekor mobil listrik di sirkuit sudah terlampaui. Porsche Taycan Turbo nan mencatatkan masa 7 menit 42 detak terlihat sangat lambat dengan masa uji coba nan diraih Tesla Model S Plaid.

Hal inilah nan membikin Elon Musk sangat percaya diri membawa Tesla Model S Plaid kembali mengitari Sirkuit Nurbugring. Pasalnya Tesla Model S Plaid sudah hadir dalam bentuk final.

Baca juga : Jangan Sembarangan Beli APAR Agar Kebakaran Mobil Tidak Makin Membesar

Tenaga maksimalnya mencapai 1.020 daya kuda alias setara dengan mobil-mobil hyper nan eksis saat ini. Selain itu Tesla Model S Plaid juga dilengkapi dengan fitur teknologi kombinasi dua motor listrik dengan Two Torque-vectoring dan esa motor listrik tanpa Torque Vectoring.

Saat ini mobil Tesla Model S Plaid itu diketahui sudah berada di Jerman buat langsung melakukan upaya pemecahan rekor. Disebutkan Motor Authority mobil tersebut tampil dengan dandanan nan tak terlalu heboh buat sebuah mobil nan berikhtiar jadi mobil sedan 4 pintu terkencang di Sirkuit Nurbugring.

Tesla hanya memasang roll cage di bagian dalam mobil buat melindungi pengemudi. Selebihnya di bagian eksterior mereka menggunakan ban berukuran 21 inci dari Arachnid, kaliper rem performa tinggi dan velg spesifik tanpa branding merek.

(wsb)

Referensi: otomotif.sindonews.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share