Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Wajib Tahu! Cara Periksa Oximeter Asli atau Palsu

  • Share
banner 468x60

Carabila.com – Oximeter, instrumen mini nan biasanya dijepitkan pada salah esa jari tangan berfungsi mengukur saturasi oksigen darah.

banner 336x280

Gunanya buat mendeteksi happy hypoxia atau menurunnya kadar oksigen, memperoleh berujung berhentinya detak jantung pasien Covid-19 nan kemudian mengakibatkan mortalitas.

Tetapi, eksis saja kekhawatiran instrumen nan tersedia di pasaran tak orisinil atau imitasi.

Beberapa masa lampau, tersebar video nan memperlihatkan langkah membedakan oximeter orisinil dan imitasi menggunakan pensil.

Baca Juga:
Setiap RT RW di Kota Malang Dibekali Oximeter dan Tabung Oksigen

Pakar kesehatan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), Vito A. Damay, memberi saran bagi anda membedakan oximeter orisinil dan imitasi.

Salah satunya dengan memeriksa di jari berbeda dan pada orang berbeda.

Ilustrasi sesak napas. [Shutterstock]
Ilustrasi sesak napas. [Shutterstock]

“Di instrumen saturasi oksigen juga eksis pengukur detak jantung, kalau detak jantungnya sama milik Anda dan tiga orang lain juga sama maka Anda harus pertanyakan (keasliannya),” kata beliau dilansir dari Antara, Selasa (27/7/2021).

Kamu juga memperoleh memeriksa apakah detak jantung pada instrumen memperoleh berubah ketika melangkah rileks atau jalan sigap.

Normalnya, detak jantung akan meningkat ketika anda beraktivitas. Semakin sigap jalan, makin meningkat detak jantungnya.

Baca Juga:
Catat! Ini Cara Bedakan Oximeter Asli atau Palsu

Cara berikutnya, pastikan oximeter nan akan dibeli sudah mempunyai izin edar dari Kementerian Kesehatan dan belilah instrumen dari toko terpercaya.



Referensi: www.bunyi.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share