Menu
Situs Panduan dan Solusi Terkini

Walau Sudah ke Luar Angkasa, AS Tak Akui Jeff Bezos Sebagai Astronaut

  • Share
banner 468x60

Carabila.com, Jakarta – Meski sudah sukses pergi ke luar angkasa, miliarder Jeff Bezos dan beberapa rekannya tak akan mendapatkan gelar sebagai astronaut.

banner 336x280

Hal itu karena adanya perubahan aturan dari Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat (AS) nan dikeluarkan pada 20 Juli lampau, bertepatan dengan berangkatnya pendiri Amazon itu ke luar angkasa.

Dikutip dari IFL Science, Rabu (28/7/2021), FAA mengatakan seorang astronaut haruslah menjadi bagian dari kru dan mempunyai kontribusi dalam keamanan penerbangan luar angkasa.

Dalam aturannya, FAA memang mengatakan buat mendapatkan “commercial astronaut wings” personel harus mencapai ketinggian 80 kilometer di atas permukaan Bumi.

Namun, meski memenuhi kriteria tersebut, Bezos tak memenuhi syarat lain nan telah ditambahkan oleh FAA.

Untuk masuk “sayap astronaut komersial”, seseorang harus “menunjukkan aktivitas selama penerbangan nan krusial buat keselamatan publik atau berkontribusi pada keselamatan penerbangan antariksa orang.”

* Untuk mengetahui kebenaran informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Referensi: www.liputan6.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share